Selasa, 24 April 2012

Air Terjun Moramo Sultra

Kalau berkunjung ke kota lain itu hal yang paling dicari adalah tempat wisatanya. Sejak merantau ke Kendari, hal yang bisa membuat saya sedikit terhibur disini adalah tempat wisatanya. Ketika pertama kali datang, hal yang saya cari adalah  info tempat wisatanya. Banyak yang bilang tentang Air Terjun Moramo ini, tetapi karean jarak yang cukup jauh dan akses yang tidak mudah dijangkau kendaraan umum maka kesempatan untuk mengunjungi tempat ini selalu tertunda dan tertunda. Dan hanya karena perbincangan sesama teman perantau akhirnya weekend kemarin kami memutuskan untuk ke Moramo.


Lokasi Air terjun Moramo terletak di Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan sekitar 70km dari pusat Kota Kendari. Air terjun ini berada dalam kawasan hutan Suaka Alam Tanjung Peropa sehingga untuk tiba di lokasi harus berjalan kaki sekitar 1km dari area parkir. Awalnya sempat nekat buat cari angkutan umum untuk kesana, tapi Alhamdulillah teman kantor mau meminjamkan mobilnya kepada kami sehingga kami tidak bersusah payah mencari angkutan kesana, hehehehe... :D
Sesampainya di kawasan tersebut kita langsung disambut pohon yang menjulang tinggi, dan namanya juga mau masuk hutan signal pun tak lagi terjangkau...


Selama perjalanan menuju air terjun, keindahan hutan membuat jalan kaki tidak terasa selain karena adem juga banyak terdapat air terjun mini. Selain suara jangkrik juga gemercik air membuat saya menemukan sesuatu hal yang sudah lama tidak saya rasakan yaitu menyatu dengan alam (maap kalo bahasanya sedikit berlebihan,hehehe). Pokoknya sesuatu yang sangat sulit saya ungkapkan dengan kata-kata,fuuufuuuu... :D




Untuk sampai ke air terjun harus menaiki anak tangga dulu, tidak banyak kok dan tidak melelahkan karena pas sampai di anak tangga terakhir kita langsung disambut suara air terjun dan keindahannya. Kalau saya hitung sih air terjun ini terdapat 10 tingkat, tetapi ada juga yang bilang kalau cuma 7 tingkat. Di lokasi ini juga tersedia rumah-rumah buat beristirahat yang disewakan oleh penduduk sekitar. Dan juga ruang bersih-bersih dan ganti pakaian yang cukup bersih.


Saya yang dak niat buat basah justru malah tidak bisa menahan hasrat saya buat menikmati aliran air yang mengagumkan (aisshh, bahasanya keliatan galau yakk?!hahaha). Tapi airnya cukup bersih dan dingin, brrrrr....

Menurut saya air terjunnya memang keren banget banget banget...hehehe,, terkadang hasil gambar memang dak sebagus sama yang aslinya tapi yang saya liat langsung begitu membuat saya kagum sama ciptaan Tuhan..^_^!.. Jadi kalau sempat main ke kota ini, luangkan waktulah buat berkunjung ke Moramo dan lihat keindahannya... :D

3 komentar:

  1. keren tempat wisatanya... like this...(y)

    BalasHapus
  2. iya menurutku juga keren.. :)

    BalasHapus
  3. Msh kliatan alamix,smg gak dipugar biar tetap trjaga keaslianx...(y)
    sprti d tmpatku.

    BalasHapus