Selasa, 20 November 2012

Dieng Wonosobo

Yahhh, baru punya kesempatan membersihkan ruang kecil ini dan kembali menghiasi dengan cerita perjalanan saya yang tidak disangka dan tidak pernah ada dalam list utama tujuan traveling saya... *halahh, lebay sekali... :D

Dieng, yahh tempat ini sudah cukup terkenal yang merupakan tempat wisata yang ada di Jawa Tengah tepatnya di Kota Wonosobo. Apa yang bisa dilihat di tempat ini cukup banyak yaitu Telaga Warna, Kawah, Candi dan juga bisa melihat sunrise yang mungkin hampir sama dengan Bromo (saya belum pernah ke Bromo soalnya)hahahaa... :D

Saya tiba di kawasan ini pada malam hari, dan gilaaa suhunya sangat dingin (buat saya) tetapi untung sudah sedia payung sebelum hujan... Di kawasan Dieng banyak penginapan atau sejenis homestay yang harganya cukup terjangkau dan fasilitasnya memadai. Sempat gila juga saya bertanya, ruangannya ber-AC mas? si mas malah ketawa menjawab "kan sudah dingin mbak", saya lupaa mas...hahahhaa....

Setelah membuat janji sama pemilik penginapan yang juga mengantarkan tamunya untuk menikmati sunrise, saya beristrihat sejenak. Dan jam 4 subuh saya sudah tidak sabar menikmati sunrise, tetapi setibanya di disana ternyata harus naik ke puncak gunungnya dulu. walaupun tidak tinggi namun saya hampir merasa pingsan karena lelah tetapi setelah diatas semua terbayarkan... :D


Setelah matahari cukup tinggi, saya memutuskan untuk kembali turun dan untunglah penurunan lebih mengasyikkan dibanding pendakian,hehehehe... Setelah samapai di parkiran anda akan disambut tarian semacam topeng monyet dari warga setempat. Dan di area sekitar anda juga bisa melihat sebuah telaga kecil yang pemandangannya cukup indah...


Matahari sudah mulai menusuk walaupun udaranya masih cukup dingin, saya melanjutkan perjalanan menuju telaga warna. Jaraknya tidak begitu jauh dari tempat saya melihat sunrise, dan ternyata disini cukup banyak wisatawan asing juga loh... :D

Di area telaga warna ini bau belerang sudah mulai tercium, cukup mengganggu juga namun tak perlu khawatir karena ada beberapa warga yang menjual masker di kawasan tersebut. Setelah capek mengitari kawasan telaga warna ini, saya makin penasaran mengunjungi kawasan kawah belerang. Disana hawa belerang makin kerasa dan saya benar-benar melihat langsung kawahnya loh (so, gw harus bilang wow gitu?!hahaha).. Dari parkiran harus berjalan kaki lagi namun tidak begitu jauh dan bisa mnyewa motor atau kuda, tetapi saya hanya menggunakan jasa kuda untuk foto-foto saja... :D


Saya pun puas menghirup hawa belerang yang cukup mengganggu hidung saya, dan saya memutuskan untuk kembali ke penginapan dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan meninggalkan kawasan Dieng ini. Walaupun agak lelah namun pemandangan dalam perjalanan pulang sangat menghibur saya... :D
Sambil menyanyi "naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali... Kiri kanan kuliahat saja banyak phon cemaraaaa aaaaaa aaa"...
kalau kalian punya banyak waktu sempatkanlah mengunjungi kawasan Dieng ini dijamin akan terhiburr burrr burrr..... 


Salam travelling.... ^_^!!

1 komentar:

  1. Mbak Nindar,pernah nggak ke Candi Arjuna katanya disana ada Dieng Culture Festival disana dan ada objek wisata Bukit Scoter serta ada Dieng Plateu Theater disananya juga.... tolong dijawab ya!! Aku lagi butuh informasinya dari kamu!!

    BalasHapus