Senin, 07 November 2011

Kiri VS Minggir

Nah, kenapa harus Kiri vs Minggir yang mau saya bahas? Karena dua kata itu berbeda tapi punya makna yang sama.. *maksudnya?! saya juga jadi bingung..hehe

Yapp, biasanya kalo di Makassar naik angkot trus dah sampe tujuan biasanya kita para penumpang bilang 'kiri' buat nyetopin tu angkot, tapi disini di Kendari orang-orang bilangnya 'minggir'. Secara lidah dan mulut saya terbiasa dengan kata-kata Makassar maka anehlah saya dengan kata yang belum terbiasa itu.

Sudah 2 minggu disini, masih belum terbiasa dengan kata 'minggir', setiap mau nyetop selalu saja bilang "kiri'. Masih mending kalau sopirnya orang yang pernah ke Makassar pasti tau, kalau gak pernah yahh selamat angkotnya dak akan berhenti.. :D

Sebenarnya gak penting-penting amat mau mempermasalahkan masalah begini, tapi yah bagi saya itu aneh dan tidak terbiasa. tapi kembali lagi, setiap kota itu puna ciri khas dan kebiasaan masing-masing... :) :)

2 komentar: