Selasa, 24 Agustus 2010

Menangis Itu Wajar

Tiba-tiba saja hari ini mau nangis, seperti merasa sesak. Sudah berusaha ditahan tapi bendungan itu akhirnya pecah juga. Maka menangislah saya, dan ketika tangis itu saya akhiri saya merasakan sebuah kelegaan. Kutarik nafas panjang dan semuanya kembali normal (tidak lupa kubersihkan wajahku dengan air,hehehe)

Bukan tangisanku yang ingin saya bahas melainkan apa itu menangis??
Menangis adalah sesuatu yang wajar terjadi pada manusia. bukannya qt lahir dengan menangis??. Tidak semua orang menangis dapat dikatakan orang yang cengeng,karena terkadang qt butuh menangis untuk menenangkan perasaan qt. Maka menangislah karena dengan menangis perasaan qt bisa menjadi lebih baik.

Menangis sebenarnya salah satu cara untuk mengurangi stress. Bahkan seorang ilmuwan dari Israel, Oren Hasson mengatakan bahwa menangis itu adalah perilaku mengurangi keagresifan dan simbol dari penyerahan untuk memulai sesuatu yang baik. Air mata juga bisa berpotensi mendatangkan ampunan dari musuh dan menarik simpatik orang lain.

Ketika seseorang mempunyai masalah dan berpikir tak ada lagi jalan keluarnya maka seringkali orang menumpahkan masalahnya dengan air mata. Air mata sebenarnya seperti zat yang bisa mengurangi stress. Tidak berbeda dengan keringat yang keluar dari tubuh kita sambil mengeluarkan racun pada tubuh, begitu juga air mata yang keluar dapat mengurangi ketegangan syaraf kita, sehingga beban permasalahan qt sedikit berkurang.

Tapi menangis bukanlah jalan untuk menyelesaikan masalah, hanya dengan bertindak masalah kita akan selesai. hanya saja air mata dapat meringankan beban pikiran kita sehingga kita bisa berpikir lebih jernih lagi. Jangan pula menagis secara berlebihan dengan meraung-raung, karena itu hanya akan membuat orang lain merasa kesal kepada kita.So, menangislah secara wajar.

Semua orang pernah menangis, sekalipun hanya ketika mereka lahir dan masih kanak-kanak. Hanya saja semakin tua, tangisan seseorang akan berkurang bahkan hilang seiring dengan kematiannya. Hanya orang yang berhati batu yang tak pernah menangis. Menangis tidak selamanya harus dengan air mata, terkadang orang yang sanggup menyembunyikan kesedihannya hanya bisa menangis dalam hati.

Tuhan menciptakan hati dan perasaan buat kita, jadi tak ada larangan untuk menangis. Karena menangis itu adalah fitrah, selama masih dalam keadaan wajar. Bukankah ketika kita shalat dan berdoa kepada Allah SWT memohon ampun dan ridho nya, air mata tak dapat kita tahan.

So, menangislah ketika kau ingin menangis dan ketika kau tak mampu lagi membendung semua masalahmu. Karena setelah menangis kau akan merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.


23 Aug 2010.. Ku menagis karena mengingat kenangan bersamamu, belum ada yang bisa saya berikan hingga saatnya kau pergi meninggalkanku selamanya. Semoga kau tenang di alam mu, dalam doaku selalu kupinta pengampunan dan ketenanganmu. Tangisanku bukan untuk membuatmu tersiksa tapi karena belum ada yang bisa saya berikan hingga saatnya kau pergi karena usiaku yang masih muda saat itu. Hari ini kuucapkan Selamat ulang Tahun walaupun kita di dunia yang berbeda.... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar