Kamis, 19 Agustus 2010

Teman atau Sahabat

Semua orang di dunia ini pasti punya teman atau sahabat. Soalnya kita makhluk sosial, so mau dak mau pasti lah berkomunikasi dengan orang lain. mau di sekolahan atau di kantor atau cuma di tempat gaul pastilah komunitas yang namanya pertemanan akan muncul dengan sendirinya.

Tapi pernah tidak kita berpikr, kita ini sudah menjadi sahabat atau masih teman buat orang yang kita sudah jadikan sahabat???.. Hmm, ini ada sedikit perbedaan antara teman sama sahabat buat meyakinkan aja teman atau sahabat kah kita buat mereka...

1. Dalam suatu komunitas, gampang banget buat dapat teman.Kenal lebih dari sehari dah bisa dibilang teman. Tapi kalau sahabat harus ada chemistry (ceilehh, segitunya?!hehehe). Nyambung buat diajak omong. Biasanya butuh proses lebih lama daripada teman.

2. Teman biasanya mudah tersinggung kalo di ajak bercanda (mungkin belum saling kenal ya??), tapi kalau sahabat diajak bercanda susah banget buat tersinggung kecuali orangnya temprament.hehehe

3. Teman belum tentu bisa nyimpan rahasia, kalo sahabat sudah pasti bisa nyimpan rahasia kita. (makanya kalo curhat harus yakin dulu!!). Soalnya bersahabat itu pasti sudah tau baik buruknya sahabat kita.

3. Kalau teman biasanya kita gak tau dalam mengenai dia, tapi sahabat pasti lah kita tau banyak. Kapan dia lagi mood kapan ndak pasti kita tau.

4. Berteman biasanya banyakan tau happy nya saja, tapi kalo sahabatan susah sedih pasti selalu berbagi. Tau apa dan kapan sahabat kamu sedih kapan bahagia.

5. Kalo disakiti sama teman biasanya gak merasa sakit banget beda kalo sahabat yang sakiti pasti sakit banget (jelas ya?? wong kita dekat tapi kok saling menyakiti). Kalo marah sama teman gampang banget celoteh kiri kanan tapi kalo sahabat kamu masih berpikir buat mengomel sama dia.

6. Teman kalo dah musuhan susah banget saling memaafkan. Tapi kalo sahabatan, memaafkan itu gampang banget (soalnya seperti memaafkan diri sendiri).. Walaupun pada dasarnya manusia memang harus saling memaafkan.

So, sudah jadi sahabatkah kamu?? Soalnya jadi sahabat itu gak mudah harus bisa mengerti and memaafkan. Saya saja masih merasa belum bisa menjadi sahabat yang baik buat orang-orang yang sudah saya anggap sahabat.
Sebenarnya sama aja, teman and sahabat itu dibedakan karena kadar kedekatan sama pengertiannya saja.

Saya akhiri postingan saya ini, semoga kita sudah menjadi sahabat buat orang disekitar kita.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar