Kamis, 12 Februari 2015

Food Combining

Sebenarnya bukan lagi ngikut trend Food Combining (FC) ini, cuma pas lagi sering banget sakit-sakitan terutama migren yang sering banget datangnya. Dipaksa ke dokter saya mah Ok saja, tetapi kalo dipaksa minum obat itu yang bikin saya mau nangis rasanya... Sampe sekarang gak pernah suka namanya obat... :D

Saya nemu FC ini lewat om google tapi bukan karena nge-search cara mengobati migren tetapi bagaimana caranya mengurangi (menghilangkan sekalian dehh.. :D) perut buncit, jadi merasa gak keren aja punya perut buncit..ahahhaha

Awalnya mau coba diet mayo, ahh tapi rasanya gak sanggup banget dengan menu yang ditampilkan, akhirnya berniat mencoba FC ini. Hasil googling ini, saya belajar tentang FC. Jadi kesimpulan saya bahwa FC sebenarnya bukan diet untuk kurus, tetapi diet dengan memperbaiki pola makan. Jadi nanti sebagai bonusnya bisa mendapatkan berat yang ideal. Dan dari beberapa komen orang-orang tentang FC, sakit migren, alergi, batuk bisa berkurang dan mungkin sembuh.

Disini saya cuma mau berbagi info sihh yang saya dapat juga dari beberapa sumber, secara baru 2 minggu mencoba FC ini dan masih abal-abal kalo mau dibilang berbagi pengalaman..ahahha, *ya kali, sapatau bulan depan sudah berhenti FC,, tetapi semoga bisa terus-terusan dehh... ^_^

Yang perlu diketahui dari FC ini adalah :
A. Fase Makan
1. Pukul. 12.00 s.d Pukul 20.00 adalah Fase Pencernaan
Rentan waktu ini adalah waktu yang paling tepat untuk makan makanan yang sulit dicerna tubuh seperti karbohidrat, protein dan sayuran. Makanan berlemak cukup lama dicerna tubuh 6-8 jam jadi harus bisa dikurangi. Dan usahakan berhenti makan sejam sebelum pukul 20.00.
2. Pukul 20.00 s.d Pukul 04.00 adalah Fase Penyerapan
Makanan yang sudah kita cerna akan diserap sari-sarinya oleh tubuh kita dalam rentan waktu ini. Jadi yang lebih benarnya adalah makanan diserap tubuh adalah malam hari, usahakan kurangi begadang tiap malam ya...
3. Pukul 04.00 s.d Pukul 12.00 adalah Fase Pembuangan
Sisa-sisa makanan yang tidak diserap tubuh akan dibuang pada fase ini, jadi dalam fase ini kita tidak perlu makanan yang berat-berat lagi, cukup buah saja.

B. Pola Makan
Pola makan untuk FC adalah sama dengan bisanya, tetap makan siang dan makan malam cuma untuk makan malam diusahakan pukul 18.00 s.d Pukul 19.00 dan yang perlu diperhatikan adalah makanan yang kita makan.

Biasakan untuk makan tidak menggabungkan  karbohidrat dan protein, jadi pilih salah satunya saja dengan menambahkan sayuran sebagai temannya.

Pagi hari saat bangun pagi biasakan minum air hangat diberi perasan jeruk nipis dan dimum pelan-pelan. Nah, dipagi hari saat jam 08.00 s.d 11.00 makan buah secara pelan-pelan dan bertahap (jangan langsung dihabiskan maksudnya) .

Siang hari jam 12.00 bisa makan siang pilih karbohidrat+sayuran atau protein+sayuran, untuk menunya bisa langsung di googling saja ya...:D Kalo siangnya sudah makan karbohidrat+sayuran berarti untuk makan malam  (Pukul 18.00 s.d Pukul 19.00) bisa memilik protein+sayuran. Bisa juga bergantian. Kalo sore hari lapar, bisa makan buah di jam 16.00 berupa pisang satu biji (bukan satu sisir.. :D) atau buah lainnya seperti pepaya.

Nah mungkin itu yang bisa saya bagi, untuk lebih jelasnya sih om google bisa bantu jawab. Alhamdulillah 2 minggu mencoba, migrennya belum datang-datang lagi (mungkin karena mencoba dak setress juga,ahahhaa) Kalo BB belum turun sih, mungkin di angka ini sudah kategori ideal.. :P

Belajar Bersyukur...

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.....
Pernyataan yang paling cocok kalo kita masih sering merasa iri sama orang lain... :D

Tetapi yang namanya rasa iri itu sepertinya sangat susah lepas dari kehidupan manusia, yah walaupun kadarnya beda tergantung bagaimana kita bisa menikmati rasa syukur. Yupp, dengan bisa lebih menikmati bersyukur pada Tuhan, rasa iri bisa diredam sedikit demi sedikit.

Saya saja (yang merasa) sebagai manusia normal sering banget merasa iri apa yang dimiliki orang lain. Kadang di saat terpuruk (ahh, lebayy) saya merasa orang lain kok gampang banget dapat yang dia mau, gak seperti saya yang terkadang (sebagian dari) yang saya inginkan butuh perjuangan, bahkan sama sekali belum terkabulkan.

Dan kita perlu tau, mungkin ada orang lain yang merasa iri sama hidup kita ini... ^_^

Lagi lagi prinsip saya, "Tuhan selalu beri yang terbaik di waktu yang tepat", tapi pasti ada yang komen kapan waktu tepatnya itu?? saya saja masih sering berpikir begitu, ahahahha.. Tetapi bukannya sama Tuhan kita harus selalu berpikir posistif?? Ya, itu HARUS!!!

Sebenarnya saya tiba-tiba ngepost beginian karena lagi gak ada kerjaan aja dan tentunya terinspirasi dari 'rasa iri' yang muncul di beberapa hari yang lalu. Sampe nangis-nangis menginginkan itu, tetap saja belum terkabulkan, tapi tetap aja kondisinya belum bisa aku paksakan..Ahahahha, curcol.. :D

Tetapi sebagai manusia yang belum banyak bisa berbuat yang Tuhan mau membuat saya menjadi sadar diri bahwa yang saya mau itu gak mungkin bisa langsung dikabulkan. Mungkin bersyukur sama yang saya punya saat ini lebih baik deh sambil terus berdoa Tuhan masih baik dengan saya... :D

Selasa, 28 Oktober 2014

Dari Balikpapan ke Banjarmasin

Tadaaaa, ini perjalanan yang tiba-tiba dan gak jelas yang pernah aku lakukan seumur hidupku.. Halaahh, sampai lebay gitu...hihiih.. Tetapi penasaran sama Kalimantan untuk segera diinjak membuat aku nekat kesana walaupun pada akhirnya menuai sedikit perselisihan dengan pihak lain... :D

Jumat siang aku sudah beranjak dari kantor ke bandara dengan bekal ijin dari penyelia, maklum lah ya jam kantor belum kelar, bahasa halusnya sihh membolos... Sampai di bandara yang nyaris telat, aku check in dan segera menuju ke ruang tunggu menunggu penerbangan ke Balikpapan.

Sampai di Balikpapan dijemput teman kuliah dan dijamu dengan baik oleh mereka. Makan kepiting yang katanya terkenal di kota itu menjadi pilihan aku, dan dibawa ke tempat makan bernama Dandito yang ternyata bisa dibilang paling terkenal disana.

Habis makan, aku diajak nongkrong oleh mereka di tempat semacam kafe yang ada live music nya, tempatnya gak mengecawakan sih dan serasa ada di Bali dengan konsep kafe nya itu. Kalo gak salah ingat sih namanya 'Warjo", semoga gak salah ingat... :D

Besoknya aku melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin, inilah tujuan aku yang sebenarnya untuk melihat Pasar Terapung yang sedikit membuat aku penasaran. Lagi-lagi aku dijemput teman kampus aku sesama di Mapala bersama istrinya yang juga teman kampus. Numpang di rumah mereka semalam dan minggu subuh diantar pula ke lokasi pasar terapung di Sungai Barito yaitu Pasar Terapung Lok Baintan.

Sayangnya pagi itu kabut asap menghiasi langit Sungai Barito, katanya lagi banyak hutan gambut yang terbakar sehingga pemandangan tidak terlihat dengan jelas. Bahkan di lokasi pasar terapung, kabut asap masih terlihat, tetapi sekali lagi jangan sampai kabut asap menghalangi kenarsisan aku.. :D

Karena sudah berada di banjar, tak lupa aku mencicipi Soto Banjar asli buatan orang sana dan langsung dari kota sebenarnya. Soto Pak Amat (semoga gak salah juga namanya) ini sangat ramai pengunjung karena memang merupakan lokasi sewa perahu untuk ke pasar terapung. Dari rasa dan tampilan sangat beda dengan buatan orang di kota aku, kalau kalian mau tau mungkin lebih baik mencicipi langsung disana...hihihi

Selamat pagi Sungai Barito... :)

Di Banjarmasin juga terdapat Pasar Martapura bagi kalian yang menukasi perhisan dari batu seperti cincin, mata kalung dan lainnya. Aku sempat berkunjung kesana tapi tak tertarik untuk membeli,,, seperti bahasa pembenaran karena dompet kosong...hihihi.. :D

Road to Palu 46

Setiap kantor pasti punya komunitas yang tercipta karena kesamaan hobby, begitupun di tempat aku bekerja mencari uang buat beli pulsa... *lohh... :D.. Komunitas yang paling nampak disini yaitu "Bikers 46", orang-orang yang punya motor besar dan suka jalan pasti bergabung disini.

Beberapa bulan kemarin, mereka merencanakan kegatan toring ke Palu dengan jalur memutar dengan rute Parepare-Palopo-Mangkutana-Poso-Palu-Pasangkayu-Mamuju-Polewali-Parepare. Dimana keberangkatan jumat siang dan (harus) tiba minggu malam, yaiyalaah, senin pagi sudah harus duduk manis di kantor untuk bekerja.

Aku yang kebetulan duduk-duduk sore diajakin ikut sama mereka dengan jaminan ikut di kendaraan savety car jadi gak usah khawatir capek naik motor. Spontan otak aku berpikir, wahh bakalan seru ini kapan lagi bisa lintas kota kayak begini. Sambil senyum aku mengiyakan ikut tetapi setelah dapat ijin dari 'orang-orang penting buat aku'...hihihihi

Ijin ditangan dan aku fix ikut touring tersebut, setelah briefing dan doa perjalanan dimulai. Malam pertama dihabiskan di Mangkutana dan malam kedua di Kota Palu. Tetapi kami yang berada di mobil savety car tak bisa menikmati perjalanan yang sebenarnya dikarenakan tertahan oleh pekerjaan jalan selama 9 jam di daerah perbatasan. Padahal aku sangat penasaran dengan daerah bernama Wentira yang konon katanya merupakan Kota Jin dan hanya dapat dilihat oleh orang yang berniat baik, benar atau tidaknya cerita itu aku kurang tahu pasti.

Jadi perjalanan ke Palu tidak bisa kami nikmati di siang hari, kecuali mereka yang menggunakan motor. Bisa dibilang perjalanan aku ini memang benar-benar habis di jalan... :D.. Tetapi ada pelajaran yang bisa aku dapat yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah belajar SABAR.. -__-

Dan sebagai orang yang senang (di)foto, tidak mungkinlah aku gak punya foto untuk di pamer.. Ini loh foto-fotonya, maap merusak mata kalian...hehehe

Sankyu sudah mampir di room ini... :*

Lanjukkang Island

Makassar, siapa yang sangka mempunyai pulau-pulau kecil yang indah untuk dikunjungi??..
Pulau Lanjukkang yang merupakan bagian dari Spermonde memang mempunyai daya tarik tersendiri, pulau kecil dengan jarak +/- 40 km dari makassar atau setara dengan lama perjalanan +/- 3 jam dengan kapal kayu. Pasir putih dan keindahan bawah laut bisa memberikan kesenangan tersendiri untuk para penikmat pantai dan laut.

Diajak oleh seorang teman yang memang lagi suka bermain di laut tak aku tolak saat itu, pikirku selain tidak ada kegiatan mengenal orang baru mungkin tak ada salahnya. Temanku yang memang memiliki komunitas sedang membuat open trip, tapi tak kusangka dan tak kuduga kalo yang join ini cukup banyak sekitar 40 orang dan yang aku kenal cuma dua orang saja.. Yo wess gak papa, sok akrab saja sama beberapa orang yang juga baru ikut.

Kami berkumpul di pelabuhan paotere yang ada di Makassar dikarenakan menunggu semua peserta hadir, setelah lengkap kami pun menuju Pulau Lanjukkang tersebut. Ombak cukup besar membuat goyangan kapal sangat terasa dan terlihat ada yang sampai mabok laut pemirsa...hahahhaa

Tiga jam berada di laut, akhirnya sampai juga. Yaahhh, memang indah disini, pasir putih yang bersih membuat mataku sangat menikmati keadaan pulau itu. Kami memasang tenda untuk tempat menginap, karena tak ada penginapan, yang ada hanya rumah-rumah penduduk. Katanya sih bisa ditempati nginap, cuma karena kita pesertanya banyak jadi ya tidur di tenda saja sepertinya lebih seru.

Besok pagi, sebagian besar melakukan free dive, tapi aku lebih memilih ikut sama orang-orang untuk keliling pulau sambil foto-foto, yahh jiwa model memang sudah tak bisa aku hindari...hihihi *Dilarang Protess yaa!!! :D :D :D... Sayang kalau kalian tak bisa menikmati keindahan pulau tersebut, berikut aku bagikan foto (aku) selama disana...hihihi

Fotonya gak banyak dan gak wahh, karena aku memang lebih suka di foto daripada memfoto...hehehe..
Jadi kalo penasaran, mendingan lihat langsung deh pulau cantik ini.... :*

Kamis, 28 November 2013

Rammang-Rammang Maros

This is late post,hehehe... :D
Kunjungan ke tempat ini sudah beberapa bulan yang lalu tapi karena kelamaan gak ngeblog jadi baru sempat saya ceritakan. Tetapi saya tidak mau bercerita lebih banyak lagi dan hanya ingin berbagi gambar saja biar ketahuan indahnya tempat ini.

Lokasi Desa Rammang-Rammang terletak di Kab. Maros, Sulsel tepatnya berada di jalan masuk pabrik semen Bosowa. Untuk sampai ke tempat ini dapat menggunakan kendaraan motor dan mobil. Walaupun jalan agak sempit dan tidak beraspal tapi tidak sampai merusak kendaraan anda.... :D

Jadi di Rammang-Rammang ini terdapat penyewaan perahu untuk ke desa yang ada di dalam, biaya sewa kapal kurang lebih Rp. 150rb - Rp. 200rb tapi masih bisa ditawar buat yang jagi menawar... :D
Pemandangan yang terlihat seperti gambar-gambar saya diatas, batu karts yang tampak di sepanjang jalan menuju tempat penyewaan kapal tersebut dan kalo anda penasaran silahkan berkunjung langsung kesana.... ^_^

Rabu, 27 November 2013

Batutumonga Tana Toraja

Yeah, setelah berulang kali mengunjungi Tana Toraja baru pada kesempatan ini berhasil menginjakan kaki di Batutumonga, kawasan ini merupakan kawasan tinggi yang ada di Tana Toraja.
Weekend kemarin saya mengunjungi Tana Toraja (untuk part kesekian kalinya), Sabtu pagi tiba di Kota Rantepao setelah menempuh perjalanan +/- 8jam dengan bus. Sekarang sudah banyak bus yang berangkat dari Makassar menuju Toraja terserah mau pilih yang jam 10 pagi atau jam 10 malam, harga standar Rp. 125rb per seat-nya.

Sabtu pagi, saya tiba di Kota Rantepao yang merupakan kawasan wisata Tana Toraja. Untuk sampe ke Rantepao saya terlebih dahulu melalui Kota Makale, kota ini cukup ramai dengan aktivitias pemerintahan. Saya disambut dengan patung selamat datang yaitu Patung Lakipadada yang merupakan bangsawan di Tana Toraja.

Setelah sampai di rantepao, saya mencari penginapan dan beristirahat sejenak. Siang hari mencari makan siang dan menyewa motor milik salah satu pegawai penginapan yang saya tempati. Setelah makan siang, saya langsung capcuss menuju Batutumonga dengan berbekal jalur yang diketahui lewat informasi pegawai hotel.

Jalan yang dilewati merupakan pendakian (yaiyalaah, kan menuju puncak), masih banyak terdapat penduduk dengan rumah-rumah model khas Tana Toraja. Jalan yang saya lewati tidak begitu mulus, sebagian jalan sudah rusak tetapi pemandangan yang nampak seperti penampakan (hahahaha) berhasil mengalihkan pandangan saya dari jalan yang rusak tersebut.

Dan terenteng teng teng, inilah beberapa gambar yang berhasil saya ambil selama perjalanan sampai ke puncak Batutumonga. Selain pemandangan alam, terlihat beberapa rumah adat dan pekuburan batu dimana adat di Tana Toraja masih menguburkan jenasah dalam batu yang sudah dilubangi.

Di puncak Batutumonga ini banyak terdapat penginapan yang disediakan bagi para pengunjung yang mau menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Tetapi saya memilih kembali ke Rantepao, jalur yang saya pilih untuk kembali bukan jalur yang saya lalui sebelumnya. Mengikuti beberapa kendaraan yang lewat dan bertanya kepada penduduk menunutun saya bisa kembali ke Rantepao. Tetapi ternyata jalur ini lebih parah kerusakan daripada jalur naik yang saya lewati, hampir semua jalanan rusak tak beraspal.

Sejenak saya berhenti beristirahat, duduk diatas sebuah batu sambil menikmati keindahan alam yang begitu memukau mata....

Kamis, 21 November 2013

Mendadak Jogja

A : Bagaimana kalo sekali-kali kita pindah tempat nongkrong??
B : Bagaimana kalo kita ke Jogja??
C : Boleh, tentukan dulu tanggalnya..
A : Pertengahan bulan depan saja
B : Cari tiket kalo begitu
C : Okeehhh
-----Percakapan tiga orang yang lagi nongkrong di tempat ngopi pas Bulan Oktober-------

Ternyata percakapan yang semula saya kira cuma iseng saja terjadi juga, setelah nge-update harga tiket setiap minggunya (berharap dapat murah, jatuhnya mahal juga... :D) tiket pulang lebih duluan kebeli, so mau gak mau harus tetap beli tiket perginya...

Jumat, 15 November 2013 pukul 19.55 wita (kalo gak delay) adalah waktunya boarding menuju Jogja. Setelah terburu-buru mengerjakan pekerjaan kantor akhirnya saya bisa tiba di Bandara Hasanuddin Makassar, syukurnya teman perjalanan saya (sebut saja namanya K'tyo) sudah tiba dan check in duluan so boarding pass aman.... :D
Setelah menunggu sejam karena delay, akhirnya terbang juga. Dan taulah banyak penumpang bergaya Cherry Belle berhasil membuat senior saya ini tidak bisa tidur nyenyak...hahahhaa...
Finally tiba di Jogja selama 2 jam penerbangan dan mendarat yang bisa dibilang kasar (lohh, maksudnya?!hehe)

Teman saya (sebut saja namanya Iguz) sudah menunggu di bagian kedatangan Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta, dia sendiri baru tiba dari Bandung dengan kereta api. Setelah bertemu kami memutuskan ke penginapan untuk menyimpan barang dan bersih-bersih, karena perut lapar dan sedikit lelah kami memutuskan untuk mencari makan di sekitar hotel yaitu di Jl, Malioboro. Malam sudah cukup larut dan aktivitas di Malioboro malam itu tidak begitu ramai, mungkin pengaruh Jumat malam sehingga pengunjung belum ramai.

Sabtu, 16 November 2013...
Hari ini kami memutuskan mengunjungi Jogja dan Gunung Merapi di Kaliurang, jam 11.00 wib mobil rental yang kami sewa sudah siap di depan hotel. Yahh, mau gak mau kami memang harus menggunakan jasa rental mengingat keterbatasan waktu dan pengetahuan akan Jogja....hehehe

Tiba di Borobudur, kami harus berjalan kaki untuk bisa sampai ke atas dan hari itu pengunjung cukup ramai terutama anak sekolah yang sedang study tour. Untung saja cuaca saat itu cukup mendung sehingga tak harus merasakan kelelahan yang menyiksa.. *lebay pemirsa... :D

Setelah lelah mencapai puncak Borobudur kami memutuskan untuk turun dan mencari makan, jam sudah menunjukan pukul. 14.00 wib sangat wajar bila perut kami sudah memberontak memintah jatah untuk diisi. Warung-warung yang ada menyediakan makanan khas sana seperti pecel, gado-gado dan soto, tetapi kami bertiga lebih memilih indomie rebus sebagai pengganjal perut. Mungkin karena hobby, makan siang saat itu bisa juga mengenyangkan kami.

Dari Borobudur kami menuju Taman Nasional Gunung Merapi di Kaliurang, batas waktu memasuki air terjun di kawasan tersebut hanya sampai pukul 16.00, terlanjur berada di Kaliurang sayang rasanya kalau tidak touring ke Gunung Merapi. Disana ada penyewaan jeep harganya Rp. 250.000 yang muat cuma 5 orang dengan driver, kami memutuskan untuk menyewa satu jeep untuk berkeliling merapi. Walaupun cuaca saat itu kurang mendukung, kami tetap berhasil mengambil gambar di beberapa lokasi, sayangnya tidak dapat sampai ke lokasi tempat Mbah Marijan karena terlalu jauh dan hanya dapat diakses motor. Lokasi yang dapat dikunjungi adalah beberapa kali yang dulu mengalirkan lahar dingin, museum Merapi (rumah yang dulu dengan isinya hangus karena awan panas), batu alien yaitu batu yang menyerupai wajah, dan banker tempat bersembunyi/mengamankan diri dari awan panas.

Langit semakin gelap dan hujan turun semakin deras, kami memutuskan balik ke lokasi awal memulai touring ini. Badan sudah bermandikan air dan keringat, penampilan sudah tidak karuan lagi sehingga tidak ada pilihan lain selain pulang ke penginapan dan mandi... (kesannya habis ngangkut batu dari atas gunung merapi,hahahaa).... Dalam perjalanan pulang, perut kami minta diisi lagi sehingga memilih warung SS (Spesial Sambal) sebagai menu malam terakhir di Jogja. Dari rasa dan harga sudah cukup memuaskan tapi sayangnya pelayanan membuat kesabaran sedikit terganggu.... :D

Sampai di hotel dan mandi, kami memutuskan untuk keluar dan menuju titik nol (maksud dari titik nol sendiri saya tidak paham), di lokasi ini terdapat Gedung Pos pertama di Indonesia, Gedung BI, Gedung BNI 1946 dan juga Monumen Supersemar.

Minggu, 17 November 2013
Hari terakhir di Jogja, tidak ada tujuan lagi selain berjalan sepanjang Malioboro. Kebetulan senior saya ingin mencari buah tangan untuk teman kantornya, di kawasan ini memang terkenal sebagai pusat oleh-oleh khas Jogja. Pukul 11.00 wib kami sudah harus meninggalkan penginapan, teman saya yang satu sudah harus balik ke Semarang dan menggunakan bus travel jam 12.30 wib. Masih ada sedikit waktu untuk mengunjungi keraton walaupun dengan waktu yang cukup mepet, setelah itu bergegas ke travel bus mengantar teman saya. Dari travel bus itu, saya dan senior saya menuju bandara dan menunggu flight jam 15.55 wib, karena cuaca buruk (hujan deras) pesawatnya delay sejam.

Yang paling penting dari perjalanan dadakan adalah selain persiapan dan teman jalan yang dapat dipercaya, pasangan yang ditinggal (kalo kalian punya) juga harus pengertian, sabar dan percaya sama pasangannya... *upssss, malah curhat colongan..hehehhe... ^_^

Kamis, 14 November 2013

Yang Pergi Telah Kembali....

Baru sempat membuka blog ini dan ternyata sudah hampir setahun saya tidak menjamah dengan tulisan saya yang berantakan, untung saja orangnya gak ikut berantakan juga....hehehe... Tapi hari ini saya rindu ruang ini, rindu menulis dan bercerita tentang hal yang sudah lewat (kalo belum lewat bagaimana saya bisa bercerita?!)....

Dan kali ini saya kembali ke blog ini untuk menulis apa yang ada di pikiran saya saat ini, sambil membersihkan sarang laba-laba yang mengotori ruang ini... *lohh... heyyyy, saya telah  kembali..... ^_^

Seperti saya yang tidak pernah benar-benar meninggalkan ruang ini, ada yang saya kira telah pergi juga tak pernah benar-benar telah pergi.... Yang pergi itu telah kembali...

Masih dengan angka tiga.... cukup saya dan Tuhan yang tahu.... ^_^

Selasa, 20 November 2012

Samalona Makassar

Nahh, ini perjalanan terbaru saya yang sangat ingin saya tulis di ruang kecil saya ini.. Masa iyya bercerita keindahan kota lain tetapi kota sendiri tak disampaikan (padahal sebenarnya baru punya kesempatan berkunjung ke Samalona,hehehhe).... :D

Samalona adalah sebuah pulau kecil yang berpenghuni yang saat ini sudah menjadi tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk sampai kesana, kita bisa menggunakan kapal kecil yang berangkat dari Pelabuhan Bangkoang, biasanya kapal tersebut dicarter dengan tarif sekitar Rp. 300ribu untuk pergi dan pulangnya. So tak usah khawatir lagi ditinggal kapal,hehehee.. :D

Waktu tempuhnya juga tidak begitu lama +/- 20 menit lah, kapasitas kapal juga bisa mencapai 10 orang yang penting badannya gak kayak gajah semuaa...hehehehe.. tetapi pemandangan lautnya bikin perjalanan menjadi menyenangkan... :)

Pantai Samalona menampilkan keindahan pasir putih, disini fasilitas yang ada cukup memadai walaupun semuanya mempunyai tarif seperti balai-balai yang disewakan dan juga toilet yang dipungut biaya... tetapi itu sebandinglah dengan keindahan yang bisa dinikmati disana. Nahh, saya cuma mau berbagi foto-foto selama di Samalona...

Ke pulau ini memang lebih asyik kalo rame-rame, maksudnya biar foto-fotonya juga banyakk,hahahhaa.. Ini mah obsesi jadi model kayaknya yaaa.. :D

Totally, saya menjadi terhibur dengan perjalanan ke Samalona kemarin. Pikiran yang lagi kacau dengan masalah ini dan itu seketika hilang (dirumah baru muncul lagi, #ehh?!). Dan itulah hidup, selalu ada masalah namun selalu ada cara untuk mengobatinya.. engg ingg enggg... :D

Just do what you like and can make you happy.... ^_^!!
Ayookkkk liburaaannnn.....hehehhee.. :D

Sunset di Kuta

Pantai Kuta memang terkenal sebagai pantai yang cukup indah di Indonesia, apalagi pantai tersebut menyajikan pemandangan sunset yang sangat mengagumkan. Walaupun sunset juga bisa dinikmati di beberapa daerah di Indonesia yang mungkin belum cukup dikenal.

Sebnarnya sih dimana saja yang namanya sunset pasti sama, wong matahari nya itu juga kok cuma mungkin suasananya yang akan membedakan keindahan sunset itu. Yahh, dan entah kenapa sunset itu selalu menciptakan suasana yang romantis ya, apa karena warna langit tiba-tiba menjadi merah dan serasa teduh... (aduhh, bahasanya juga menjadi melo gini ahh)... Tetapi semua orang pasti sepakat dengan pernyataan saya ini, iya kan?! :D
Ahh, intinya sihh saya cuma ingin berbagi keindahan tentang Indonesiaaa.... *pembenaran*hehehee...

Salam senja.... ^_^!!

Kuil Sampo Kong

Nahh, masih berada di kawasan Jawa Tengah saya hanya akan sedikit share foto-foto di Kuil Sampo Kong yang ada di Semarang. Kota Semarang memang banyak tempat wisata yang bersejarah mungkin karena kota ini ibaratnya kota yang masih berbau dengan adat istiadat (ini menurut pandangan mata dan pikiran saya, nah loh)... :D

Karena waktu yang hanya sebentar maka tidak banyak tempat yang bisa saya kunjungi di kota ini (yaeelah, memang cuma satu saja yang dikunjungi). Saya memilih kuil Sampo Kong biar serasa jalan-jalan ke luar negeri (sapatau ada rejeki bisa mengunjungi China nanti, amiiinnn)hehehe... Tetapi mengenai legenda pastinya tentang kuil ini saya tidak tau banyak dan saya hanya membaca lewat internet juga. Intinya sihh cuma foto-foto saja.... Ini mah kebiasaan anak ababil alias abg labil,hohohoohh... :D

Di tempat ini, kita cukup membayar Lima Ribu untuk masuk ke dalam kawasan Sampo Kong namun untuk ke kuilnya bayar lagi sebesar duapuluh ribu. Disini juga ada jasa foto dengan memakai pakaian kebangsaan China namun saya tidak mencoba untuk foto dengan kostum itu, sedihhh dehhh... T_T

Sepertinya foto-foto diatas sudah membuktikan kenarsisan saya di depan kamera, heehehhe... Tetapi tanpa foto-foto juga perjalanan saya mungkin tidak bisa saya ungkapkan kepada kaliann... :D :D