Rabu, 28 Desember 2011

Jogja is Yogyakarta

Jogja adalah tujuan sebenarnya dari perjalanan saya kali ini, tetapi karena jadwal penerbangan yang agak susah kalau dari Kendari-Jogja makanya saya memilih jalur darat dari Surabaya. Selain karena masalah penerbangan, sensasinya jauh lebih berbeda dan sedikit lebih hemat (bisa menginjakkan kaki di kota lain juga)... ^_^!!

Perjalanan dari dan kembali ke Surabaya ditemani teman pelatihan saya, dan bertemu dua teman lagi di Jogja yang mau meluangkan waktu menemani kami. Untuk masalah penginapan, kami juga beruntung karena bisa nginap di asrama mahasiswa SulSel (bisa mengurangi budget perjalanan tentunya,hehehe).. :D

Sampai di Jogja itu sudah lewat jam 11 malam, kami dijemput dan langsung makan malam disekitar Malioboro. Berhubung malam minggu jadinya jam segitu masih rame.. Setelah makan kami bertujuan untuk menuju alun-alun Jogja.. :D


Sampe di alun-alun, ternyata masih sangat ramai. Disana ada disewakan kendaraan buat mutar-mutar seperti sepeda, becak dan becak besar (odong-odong)... Harga sewanya Rp 15ribu buat sekali mutar. Bisa rame-rame. Saya dan ketiga teman saya memilih naik odong-odong saja. Selain itu di alun-alun ini ada beringin  kembar yang katanya kalau bisa lewat diantara pohon itu dengan mata tertutup permohonannya bisa terkabulkan. Kelihatan gampang tapi teman-teman saya harus mencoba berkali-kali.. Sayang kamera gak bisa nangkap gambar tanpa cahaya.. :(

Odong-Odong.. :D
Karena sudah malam dan sedikit capek, kami memutuskan buat istirahat saja dulu dan akan melanjutkan perjalanan besok pagi.. Pagi hari kami memutuskan mengunjungi Gunung Merapi yang dulu sempat mengeluarkan letusan dan merusak desa sekitar. Gunung Merapi sudah kembali menghijau tapi sayang kabut menutup bagian puncaknya jadi gambarnya kurang sempurna.. :D

bangunan yang masih rusak..
Setelah mengunjungi Gunung Merapi yang ditempuh sekitar sejam dari Jogja, saya juga mengunjungi Taman Sari yaitu adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta. Konon, Taman Sari dibangun di bekas keraton lama, Pesanggrahan Garjitawati, yang didirikan oleh Susuhunan Paku Buwono II sebagai tempat istirahat kereta kuda yang akan pergi ke Imogiri. (sumber:wikipedia)


Habis dari Taman Sari melintas kampus UGM tapi tidak jauh bedalah sama kampus saya sebelumnya. #ehh?! (jenis fakultasnya maksudku)hehehhe.. Dari kampus saatnya mencari oleh-oleh di sekitar Malioboro, yang banyak cuma souvenir dan batik dan makanan ringan yang salah satunya adalah bakpia..


Habis dari Malioboro saatnya menuju Borobudur, jaraknya lumayan jauh dari Jogja tapi itu merupakan salah satu tujuan saya kesini.. Let's go sajalah walaupun saat itu cuaca agak mendung saat itu... :D
Sampe di Borobudur ternyata sangat ramai pengunjung, mungkin karena pengaruh longweekend, dan karena terlalu ramai dan agak capek juga saya memilih untuk tak sampai ke puncak..hehehe


Borobudur tujuan akhir saya di Jogja, setelah berkunjung kesana saya siap melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk menuju Surabaya dan melawati Makassar untuk kembali ke Kendari dengan aktivitas yang sebenarnya... Perjalanan keseluruhan cukup serulah, walaupun capek juga ada..hehehehe.. :D
Dan saya pasti akan kembali mengunjungi Jogja.. InsyaAllah... Amiiinnn... ^_^

4 komentar:

  1. Huuuiih X_x akhirnyaa ketemu juga k"q,sahabat,orangtua,pacar(gak ah nti da yg ngamuuk):D, bakuseduu, eh ni sdh sxan ngefollow+ngecomment :p, be blessed

    BalasHapus
  2. selamat datang di kota jogjakarta....lam kenal dari orang jogja...aq juga punya teman dikendari, tapi sayang aku belum pernah ke kendari...pengen kesana kapan2...add fb aku ya : nsahid82@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihh, tapi itu pas bln Desember.. :D
      oiaa, main2 ke kendari lah..hehehe *lg dk main d fb dulu...

      Hapus