Rabu, 28 Desember 2011

Surabaya (Ikan dan Buaya)

Perjalanan yang dimulai dan diakhiri di Kota Surabaya karena tiketn saya memang dimulai dan diakhiri di Surabaya (ribet banget bahasaku yakk?!hehehe).. Karena tiket KA ke Jogja masih jam 5 sore, sedangkan nyampe Surabaya jam 10an lewat, jadi liat-liat Kota Surabaya dulu lah... :D

Dari bandara naik bus sampe terminal Bungurasih dengan tarif Rp. 15ribu, karena memutuskan buat ke Tunjungan Plaza saya lanjut bus yang bisa lewat TP dengan tarif Rp. 4000. Murahlah untuk jarak yang cukup jauh buat saya,hehehe.. Karena masih buta sama kota ini, jadi petunjuknya saya dapat lewat info dari teman. Di bus juga ngobrol sama seorang bapak yang mungkin tau kalau saya orang baru, tapi untunglah si bapak baik dan bilang saya harus turun dimana nantinya.. :D

Sampai di TP sempat ndeso juga soalnya mall ini besar skali, sampai dak tau ujungnya dimana,hehehehe.. Tapi sayang sinyalnya susah jadi menurunkan nilai kekaguman saya.. *loh.. Soalnya saya rencana ketemu teman saya buat ngambil tiket tapi karena sinyalnya agak lemot jadi lama baru ketemunya..

Gak minat keliling mall ini, soalnya terlalu besar dan gak ada tempat menarik selain tempat makan saja, jadi setelah makan saya pun beranjak pergi. Sudah agak sore juga soalnya, jalan kaki keluar TP nanya arah ke statsiun kemana ketemu sama rumah jabatan (mungkin punya walikota.. :D)..

Sampai di stasiun KA tapi masih harus nunggu dulu, karena di Sulawesi gak ada kereta jadi ya baru kali ini naik keretanya (kembali ndeso',hehehe).. Tetapi ternyata gak auh beda rasanya sama naik bus, cuma beda dicolokan listrik saja.. :D *tidak terlalu menikmati pemandangan karena lewatnya malam..

Nah, perjalanan pun saya lanjutkan ke Jogja dengan menggunakan kereta. Dari Subaya berangkat jam 5 sore dan sampai di Jogja jam 11 malam. Dapat pemandangan sunset dari kereta, cuma sebentar aja dan gambarnya kurang sempurna.. :D
senja dibalik jendela.. :D
Sehari di Jogja saya melanjutkan perjalanan kembali ke Surabaya dengan kereta melalui Semarang, berangkat jam  02.30 dari Semarang dan tiba di Surabaya jam 06.30 pagi. Masih ada waktu menjlejahi Surabaya walaupun harus numpang mandi di stasiun KA (tapi memang ada kamar mandi yang disediakan kok, gratis pulaakk.. hehehe)

Habis mandi lanjut ke Bonbin (kebun binatang,hehehe) naik angkot dengan tarif Rp. 4000 sudah bisa sampe di depan Bonbin. Ada tugu yang merupakan icon dari Kota Surabaya yaitu tugu ikan bersama buaya (Ikan = Sura, dan Buaya = Baya)

Masuk Bonbin tiketnya Rp. 15ribu didalamnya banyak juga jenis hewan yang belum pernah saya lihat secara langsung, maklum saya belum pernah tinggal di hutan.. #ehh?!

Gak terlalu lama di Bonbin, saya melanjutkan ke pasar genteng. Katanya teman kalau nyari oleh-oleh khas Surabaya banyak ditempat ini tetapi kalo di Surabaya oleh-oleh yang banyak ya cemilan saja (aneka krupuk ada disini yang biasanya gak cocok sama lidah orang Sulawesi)hehehehe... Waktu sudah semakin dekat dengan jam pulang, jadi saya dak ada tujuan lagi selain menuju ke bandara buat terbang kembali ke Sulawesi tepatnya di Kendari.. :D
Smoga ada kesempatan berkunjung kembali.....^_^!!